MENGAPA ANDA PERLU SARAPAN

Mengapa Anda perlu sarapan

Mengapa Anda perlu sarapan

Satu alasan terpenting mengapa sebaiknya Anda tidak melewatkan sarapan adalah karena di pagi hari Anda membutuhkan energi yang cukup untuk beraktivitas. Melewatkan sarapan akan membuat Anda terus-menerus ngemil makanan yang sebetulnya tidak diperlukan.

Beberapa ahli bahkan melaporkan bahwa keadaan mental dan fisik orang akan kacau bila tidak sarapan. Di bawah ini 5 langkah penting untuk mendapatkan sarapan yang bergizi.

1. Sarapan sebenarnya tidak terlalu merepotkan, begitu pula dalam menyiapkan dan memilih menunya. Yang Anda lakukan hanyalah berpegang pada makanan-makanan yang rendah lemak dan kaya serat, mengandung hidrat arang kompleks, dan cukup kalsium.

Tinggalkan lemak dan gula yang berlebihan. Daripada menghirup kopi atau teh manis, mengapa tidak menggantinya dengan buah-buahan atau jus buah?

2. Untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah supaya tetap seimbang dan sehat, jangan makan telur lebih dari 5 butir per minggu. Memasaknya dengan minyak sayur yang asam lemaknya tak jenuh atau margarin, jauh lebih baik daripada dimasak dengan mentega.

3. Bagi Anda yang senang mengonsumsi sereal karena praktis dan mudah dibeli di toko serba ada, telitilah labelnya. Carilah yang berserat tinggi, rendah gula dan sodium. Kombinasikan dengan susu yang rendah lemak.

4. Ingat, bahwa energi dari hidrat arang kompleks jauh lebih bermanfaat daripada energi dari lemak. Saat sarapan, lebih baik memperbesar porsi nasi daripada empal goreng.

5. Sebutir jeruk atau segelas jus jeruk yang sarat vitamin C sangat baik sebagai pelengkap sarapan pagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: